Tuesday, December 11, 2012

PVC-U Polyvinyl Chloride

PVC-U plastik engineering standard yang paling populer untuk aplikasi-aplikasi kimia.
Karena sifatnya yang food safe ini, PVC-U produksi GEHR dan lembaran PVC-U Komadur® KÖMMERLING adalah kandidat terbaik untuk menggantikan penggunaan stainless steel. Sampai saat ini, stainless steel digunakan karena sifatnya yang anti karat dan tahan dari serangan mikroorganisme sehingga aman untuk diaplikasikan pada industri makanan dan minuman.
Secara umum kita ketahui bahwa memproses metal pasti jauh lebih sulit dan berat serta memakan waktu lebih lama dibandingkan memproses thermoplastik, hal ini juga berlaku untuk stainless steel. Untuk mencapai efisiensi dalam biaya material, waktu serta energy, menggantikan stainless steel dengan PVC-U merupakan langkah menguntungkan sejauh pertimbangan aplikasi tersebut tidak mensyaratkan kekuatan struktural dan suhu kerja maksimal 60°C. PVC-U rods dan profil dari GEHR dan PVC-U lembaran Komadur® dari Kommerling memberikan efisiensi optimal untuk industry makanan dan minuman. Temukan perbandingan efisiensi penggunaan PVC-U terhadap stainless steel di sini.
Fitur utama yang dimiliki PVC-U GEHR® dan lembaran PVC-U Komadur®, selain sifat umumnya yang tahan kimia, kedua PVC-U tersebut juga food safe, yang berarti aman bagi aplikasi-aplikasi yang didesain untuk kontak langsung dengan bahan makanan, sesuai dengan standar sertifikasi dari National Sanitary Foundation (NSF). Fitur utama food safe PVC-U GEHR dan lembaran PVC-U Komadur® ini bertentangan dengan pandangan umum bahwa PVC-U merupakan material yang beracun.
PVC-U yang diproduksi dengan bahan baku murah (biasanya produksi Asia), umumnya memakai additive yang mengandung substansi berbahaya, sehingga material semacam ini tidak dapat digunakan sebagai pengganti material stainless steel berstandar food grade.
PVC-U GEHR dan PVC-U sheet Komadur® diproduksi tanpa menggunakan additives substansi-substansi beracun seperti dioxin, phthalates, timbal, barium, cadmium dan lain-lain. Oleh sebab itu, kesimpulan umum yang menyatakan bahwa PVC-U tidak dapat digunakan untuk industri makanan dan minuman tidak berlaku dan merupakan kekeliruan jika dialamatkan pada PVC-U GEHR dan PVC-U lembaran Komadur®. Sertifikasi food safe telah diberikan oleh NSF/ANSI untuk PVC-U GEHR (Standard 51) dan ISEGA untuk PVC-U lembaran Komadur® KÖMMERLING
Applikasi : Tanki kimia, anti korosif parts, tanki bleaching, centrifugal separator, exhaust ducts, fume ducting, scrubber, hidrocloric acid tank liners ( resistance sangat baik bahkan pada konsentrasi 35 % ) , pompa bahan kimia, tanki reaksi/ reaktor, tanki electroplating, tanki sulphuric acid ( resistance sangat baik (++) bahkan pada konsentrasi tinggi sekalipun 96% ) , valves, suction apparatus, sinks, agitator dll.

Electrical applications:
Dikarenakan sifat isolator listrik, PVC-U mampu bertahan terhadap tegangan listrik (dielectrical strength) yang mencapai =23 kV, PVC-U profile GEHR dan PVC-U lembaran Komadur® sangat tepat digunakan sebagai parts dan panel-panel isolator listrik tegangan tinggi.
Kami menyediakan PVC-U lengkap dalam bentuk rods, lembaran, kawat las kualitas terbaik sampai dengan profil dan hexagonal untuk pembuatan sekrup dan bautnya demi memudahkan pelanggan kami memproduksi dan mendesain tanki bahan kimia, aplikasi di industri makanan dan minuman juga electrical. Disamping itu kami juga menyediakan PVC Clear lembaran dengan kualitas transparansi yang sangat baik. Untuk joining PVC-U kami menyediakan Körafit® produksi KÖMMERLING Germany, perekat kuat yang khusus diproduksi untuk PVC-U.
PT. Sugison Senada

kontak             : Hudi Leksono
email               :  hudi_leksono@yahoo.com
Nomor Telpon :  021-6259958
Nomor Faks    :  021-6259159
Alamat            :  Jl.Pinangsia III No. 26A
                           Jakarta 11110, Jakarta Indonesia


No comments:

Post a Comment